Team Power

Team Power
Team Power Tupperware

sudikan click untuk kekayaan saya

TEAM POWER

TEAM POWER
Tupperware Brands Malaysia :  # 1st Tupperware ONLINE in Malaysia

Jom sertai TEAM POWER untuk JANA PENDAPATAN dengan Business Tupperware. Saya sedia membantu from zero to hero !! Call / whats app : 012-3993947 (Syamputra Razali) www.tupperwareteampower.blogspot.my

Sunday, October 18, 2015

Tupperware Malaysia : Hamper Tupperware For Sales

Salam..
hari ini saya nak tawarkan sedikit iklan yang mana jenuh saya mengusahakannyer..
seperti mana anda yang nak cari macam macam hadiah.. dan saya cadangkan untuk membeli Tupperware hamper saya

Sebelum tu saya nak cerita sikit pada basic business tentang 4P
1. product
2. price
3. promotion
4. place

 set sudu ini PERCUMA. siapa nak boleh ke instagram saya : Syamputra Razali

 jom sertai TEAM POWER
kepada yang nak order boleh call saya 012-3993947 (Syamputra Razali)

ini saya amek dari rencana.. terambik indonesia punya


Konsep marketing mix merupakan salah satu konsep dalam pemasaran modern pada saat sekarang ini. Dimana konsep tersebut adalah salah satu kegiatan pemasaran yang sangat menentukan keberhasilan perusahaan dalam mengejar maksimum profit.
Dalam hal ini Swastha (1985 : 94) memberikan pengertian marketing mix adalah empat variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran perusahaan yaitu produk, struktur harga, kegiatan promosi dan sistem distribusi. Selanjutnya Kotler (1985 : 45-48) mengemukakan bahwa marketing mix dapat dibagi menjadi 4 P sebagai berikut :
1 Product (Produk)
2 Price (Harga)
3 Place (distribusi/tempat)
2 Promotion (promosi)


 
Keempat produk di atas merupakan penentu dalam menganalisa pasar secara keseluruhan, selanjutnya penulis akan menguraikan keempat komponen di atas sebagai berikut :


 
1 Product (produk)
Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan. Untuk itu setiap pengusaha harus mengetahui perkembangan kebutuhan konsumen melalui penelitian pasar agar dapat mengetahui dan dapat menyesuaikan diri dalam menciptakan produk.


 
2 Price (harga)
Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
Harga merupakan indicator dari pada barang, dalam menetapkan harga perlu hati-hati dalam memperhatikan potensi pasar. Oleh sebab itu, menentukan harga perlu diperhatikan agar harga yang ditetapkan dapat dijangkau oleh konsumen disamping itu dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan.


 
3 Plavce (distribusi/tempat)
Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.
Dalam pencapain tujuan utama dari pemasaran yakni menyalurkan barang-barang atau jasa.Secara efisien dari produsen ke konsumen, maka diperlukan adanya kegiatan penyaluran (distribusi) sebagai mata rantai yang harus dilalui oleh barang-barang dari produsen ke konsumen pada waktu dan jumlah yang tepat.
Barang yang dihasilkan oleh para produsen biasanya tidak secara langsung mereka menjualnya kepada konsumen, tetapi biasanya mereka melalui suatu perantara agar produk yang dihasilkan dapat dengan mudah sampai ke tangan konsumen.
Basu swastha ( 1990: 190) memberikan defenisi tentang saluran distribusi sebagai berikut: Saluran distribusi untuk suatu barang adalah saluran yang digunakan oleh produsen untuk menyalurkan barang tersebut dari produsen sampai ketangan konsumen sebagai pemakai. Saluran distribusi yang digunakan adalah suatu struktur yang menggambarkan alternativ saluran yang dipilih oleh para produsen seperti: pedagang besar, agen, dan pengencer.

 
Hal ini produsen mempunyai 3 alternatif iaitu:

 
a. Distribusi Insentif
Distribusi ini dapat digunakan oleh para produsen yang menjual komponen perusahaan yang berusaha menggunakan penyalur terutama pengecer sebanyak-banyaknya untuk mendekati para konsumen. Usaha ini dimaksudkan untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan konsumen, semakin cepat para konsumen terpenuhi kebutuhannya maka semakin cepat pula terpenuhi kepuasannya.
b. Distribusi Selektif
Perusahaan yang menggunakan distribusi ini berusaha memilih sejumlah pedagang besar atau pengecer, agen yang terbatas dalam suatu daerah. Saluran ini biasanya digunakan untuk memasarkan suatu produk baru (barang special) apabila distribusi ini menguntungkan dari distribusi insentif maka jumlah pengecer atau agen yang digunakan akan lebih terbatas.
c. Distribusi Ekslusif
Saluran ini dilakukan oleh perusahaan dan hanya menggunakan suatu pedagang besar atau pengecer dalam daerah tertentu. Jadi produsen hanya menjual produknya kepada suatu pedangang besar saja dengan mengunakan satu penyelur, maka produsen akan lebih mudah dapat mengadakan pengawasan pada tingkat harga enceran maupun usaha kerja sama dengan penyalur dalam periklanan. Pemilihan saluran distribusi merupakan suatu masalah yang sangat penting sebab keterlambatan barang-barang sampai ketangan kosumen dapat menturangi keuntungan yang diterima oleh perusahaan.


 
4 Promotion (promosi)
Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.
Promosi adalah cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang¬¬¬-barang baru yang diproduksi.




______________________________________________________________________________

Apa itu 4P? 4P ialah

1. Place

Tempat ataupun tapak untuk anda memulakan perniagaan. Jika anda berniaga secara online, hanya perlu ada domain dan hosting sebagai tapak perniagaan. Ramai usahawan sekarang ini telah menggunakan blog ataupun website untuk menjalankan perniagaan kerana jauh lebih murah berbanding mereka menyewa di bangunan-bangunan ataupun gerai-gerai di luar sana. Kos permulaan jika anda memulakan perniagaan anda di internet hanya RM100 sahaja hanya dengan membeli domain dan hosting selama setahun tidak termasuk anda mengupah designer untuk membuat blog ataupun website untuk perniagaan anda. Anda boleh belajar sendiri cara membuat blog ataupun mengupah para pelajar kerana golongan ini akan menawarkan servis yang yang murah kerana merea masih lagi pelajar.

2.Product
Produk terbahagi kepada banyak jenis produk iaitu

  • Produk Fizikal ( Kasut,Baju,Pakaian Dll )
  • Produk Digital ( Ebook,Audio,Movie Dll )
  • Servis ( Membuat Blog,Mencuci Kereta, Mengecat Rumah Dll )
Price
Harga sangat penting bagi pelanggan,ada pelanggan yang suka dengan harga yang murah dan tidak ambil peduli pasal kualiti sesuatu produk itu, ada juga pelanggan walapun makanan itu mahal, jika kuantiti banyak, pelanggan itu akan membeli juga, dan pelanggan yang melihat kualiti sesuatu produk tanpa melihat harga produk tersebut.

Promotion
Setelah anda sudah ada produk,tapak perniagaan dan harga bagi produk anda,langkah seterusnya ialah promosi.Promosi sangat penting dalam perniagaan,jika tidak ada promosi,pelanggan tidak tahu apa kelebihan produk ataupun kelemahan produk. 



















No comments:

Post a Comment